Benda Ini Ga Boleh Dibersihkan Dengan Vacuum Cleaner

 

Vacuum cleaner merupakan alat yang sangat berguna sering di gunakan cleaning service panggilan Jogja untuk membersihkan debu dan kotoran dari berbagai permukaan di rumah yang . Namun, tidak semua benda atau permukaan cocok untuk dibersihkan dengan vacuum cleaner. Beberapa benda bahkan dapat rusak jika dibersihkan dengan alat ini. Berikut adalah beberapa benda yang tidak boleh dibersihkan dengan vacuum cleaner:

  1. Benda-Benda Pecah Belah:
    Barang pecah belah seperti piring, gelas, atau vas tidak boleh dibersihkan dengan vacuum cleaner. Aliran udara yang kuat dari vacuum cleaner dapat menyebabkan benda-benda ini pecah atau retak. Sebagai gantinya, bersihkan benda-benda pecah belah dengan tangan menggunakan air hangat dan sabun, atau gunakan sikat lembut untuk membersihkan kotoran yang sulit dijangkau.
  2. Bahan-Bahan Halus atau Sensitif:
    Bahan-bahan halus atau sensitif seperti kain sutra, wol, atau kulit tidak boleh dibersihkan dengan vacuum cleaner. Aliran udara yang kuat dapat merusak serat-serat halus atau merusak tekstur bahan yang sensitif. Untuk membersihkan benda-benda ini, gunakan sikat lembut atau lap mikrofiber yang lembut untuk menghindari kerusakan.
  3. Benda-Benda Bernilai Tinggi atau Bersejarah:
    Barang-barang berharga atau bersejarah seperti lukisan, perabotan antik, atau barang koleksi tidak boleh dibersihkan dengan vacuum cleaner. Aliran udara yang kuat dapat merusak permukaan atau mengangkat cat atau lapisan pelindung dari benda-benda ini. Lebih baik membersihkan benda-benda berharga ini dengan tangan menggunakan sikat lembut atau kain mikrofiber yang lembut.
  4. Elektronik atau Perangkat Lunak:
    Vacuum cleaner juga tidak boleh digunakan untuk membersihkan perangkat elektronik atau perangkat lunak seperti komputer, laptop, atau televisi. Aliran udara yang kuat dapat merusak komponen elektronik atau mengganggu sirkulasi udara yang penting bagi perangkat tersebut. Sebaliknya, gunakan kompresor udara atau sikat lembut untuk membersihkan debu dan kotoran dari permukaan elektronik.
  5. Tanaman Hidup atau Tanaman Kering Yang Rapuh:
    Vacuum cleaner juga tidak cocok untuk membersihkan tanaman hidup atau tanaman kering yang rapuh. Aliran udara yang kuat dapat merusak daun atau batang tanaman, bahkan dapat mencabutnya dari tanah. Untuk membersihkan tanaman, gunakan sikat lembut atau semprotkan air menggunakan sprayer.

Dengan memahami benda-benda yang tidak boleh dibersihkan dengan vacuum cleaner, Anda dapat menghindari kerusakan atau kerusakan yang tidak diinginkan pada barang-barang berharga Anda. Selalu periksa panduan penggunaan vacuum cleaner Anda dan pastikan untuk menggunakan aksesori yang sesuai dengan permukaan yang Anda bersihkan. Jika Anda ragu, lebih baik membersihkan benda-benda sensitif atau berharga dengan tangan menggunakan sikat lembut atau lap mikrofiber yang lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *